Teks foto: Kepala Desa Penjuru saat menjadi irup upacara HUT RI ke-78

Jadi Irup Upacara HUT RI ke-78, Kades Penjuru: Saatnya Merajut Asa Membangun Desa

MUNAWIR SAZALI, S.Pd
MUNAWIR SAZALI, S.Pd

Reporter

PENJURU - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78, Pemerintah Desa Penjuru melaksanakan upacara di lapangan MTS Darul Hidayah Desa Penjuru, Kamis (17/08/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Abdul Rahmat, S.Pd selaku Kepala Desa Penjuru, sedangkan sebagai pemimpin upacara Arjun Siswa MA Darul Hidayah dan petugas lainnya dari Siswa/I perwakilan dari Sekolah Desa Penjuru.

Upacara ini juga diikuti oleh lebih kurang 705 Orang peserta dari  berbagai unsur yang ada di Desa antara lain Linmas, BPD, LPM, PKK, Organisasi Masyarakat, RT dan RW Se Desa Penjuru, Lembaga Adat, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan beberapa tokoh masyarakat. berjalan dengan khidmat.

Tepat pukul 10.11 waktu setempat, teks Proklamasi Kemerdekaan dikumandangkan oleh Ketua BPD Desa Penjuru, Hermawan, S.Sos, upacara menjadikan suasana haru bagi seluruh peserta upacara.

Dalam penyampaianya Kepala Desa Penjuru, Abdul Rahmat, S.Pd menekankan bahwa Pada tanggal  21 agustus 2023 kita akan melaksanakan kegiatan Demokrasi yaitu pemilihan Kepala  Desa, untuk itu besar harapan kita bersama untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan Desa kita untuk Desa Penjuru yang lebih maju.

"Mari kita lupakan dan kubur kebencian yang masih tersisa dari diri kita. Saatnya kita kembali merajut asa membangun Desa ini dengan karya-karya terbaik," jelasnya.

Lebih lanjut, Kades Penjuru juga menyebutkan dengan karya-karya terbaik tersebut, negara ini akan tetap tegak berdiri dan disegani di dunia.

"Mari kita jalin kembali tali persaudaraan yang putus karena perbedaan pilihan. Bangsa ini tidak bisa kuat jika tidak ada kesatuan yang kukuh," harapnya.

"Pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia ini mari kita curahkan hati dan pikiran dengan niat untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia," tutupnya.


Tim Redaksi

MUNAWIR SAZALI, S.Pd
MUNAWIR SAZALI, S.Pd

Editor

Fotografer

Berita Lainnya