Teks foto:

Buka khitanan massal di Kateman, Ini kata Ketua DPRD Inhil

Reporter

Sebanyak 99 anak yang datang dari berbagai Desa di Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, mengikuti khitan massal yang diadakan di Puskesmas Sungai Guntung, Desa Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kamis.

Kegiatan yang dibuka Ketua DPRD Inhil Ferryandiini disambut antusias masyarakat setempat.

Ferryandi mengatakan khitanan tersebut diadakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang memiliki anak laki-laki. Karena selain sebagai kewajiban agama bagi umat muslim laki-laki yang menginjak akil baliq, khitan atau sunat juga sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Karena itu saya sangat berterima kasih pada pihak UPT Puskesmas Sungai Guntung yang telah bekerja menyelenggarakan acara sunat massal untuk membantu warga kita yang kurang mampu, saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sini," ujarnya.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi anak-anak untuk melakukan sunat karena dilakukan secara beramai-ramai.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Sungai Guntung, Zainudin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Inhil, Ferryandi karena telah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada PakFerry yang telah melaksanakan kegiatan ini, tentu kegiatan ini sangat membantu warga, terutama warga yang tak mampu, anak-anak yang mengikuti kegiatan ini ada dari berbagai Desa yang ada di Kecamatan Kateman ini," pungkasnya.

Khitanan Massal ini diikuti oleh anak-anak dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kateman seperti Desa kuala selat, Desa penjuru, Desa Tanjung Raja, Desa Air Tawar, Desa Sari Mulya, Desa Sungai Teritip, Kelurahan Bandar Srigemilang (BSG), Desa Sungai Simbar, Kelurahan Amal Bakti dan Kelurahan Tagaraja.

Hadir juga mendampingi Ketua DPRD Inhil, Camat Kateman Sutario dan Lurah dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kateman dan Ketua PK Golkar Kateman, Herman.


Tim Redaksi

MUNAWIR SAZALI, S.Pd
MUNAWIR SAZALI, S.Pd

Editor

Fotografer

Berita Lainnya